Trik Penting Dapatkan Desain Interior Minimalis


Bagaimana caranya dapatkan desain interior minimalis untuk rumah huni Anda? Melihat beragam gambar desain interior di majalah dan galeri www.DesainInterior.ME, rasanya mudah saja menata interior rumah huni untuk tampil menarik dengan gaya minimalis. Memang mudah menata desain interior minimalis, jika Anda tahu tips dan triknya! Ada beberapa trik khusus bagaimana caranya agar tampilan hunian Anda bisa jadi tampil menarik dengan gaya minimalis. Berikut ini tips dan trik lengkapnya untuk Anda!

Trik Penting Dapatkan Desain Interior Minimalis1




1.Tentukan konsep warnanya 
Pilih warna apa yang menjadi warna dominan, warna sekunder, dan warna pelengkapnya. Warna dominan ini nantinya akan menjadi warna utama Anda dalam ruangan. Misalnya Anda ingin menggunakan warna putih sebagai warna dominan, warna mint sebagai warna sekunder, dan warna pelengkapnya menggunakan warna netral seperti cokelat. Gunakan warna putih sebagai warna dinding, plafond, dan beberapa perabotan besar dalam ruangan misalnya untuk lemari kabinet. Warna mint sebagai warna sekunder bisa digunakan pada 1 sofa atau 1 bagian dinding saja. Sedangkan warna pelengkap biasanya merupakan warna dari material asli yang Anda gunakan. Seperti lantai kayu yang memang berwarna cokelat.

Trik Penting Dapatkan Desain Interior Minimalis2

Trik Penting Dapatkan Desain Interior Minimalis3

Trik Penting Dapatkan Desain Interior Minimalis4
2. Tidak berlebihan 
Yang dimaksud di sini adalah Anda boleh menggunakan aksesoris ruangan asalkan tak berlebihan. Seperti contohnya dalam apartment ini digunakan beberapa lukisan dan potret yang diposisikan di salah satu sudut dinding. Cukup di sana saja tanpa ada hiasan di tempat lain. Selain itu untuk perabotan lain gunakan yang bergaris halus dan lurus. Pilih yang berbentuk paling sederhana tapi memiliki keunikannya sendiri.
Trik Penting Dapatkan Desain Interior Minimalis5

3. Aksesoris lain
Boleh saja jika Anda ingin tampilkan warna lain sebagai variasi lain. Seperti pada apartment ini yang menggunakan warna lain sebagai aksen di belakang tempat tidur, dapur, dan kamar mandinya.
Yang paling penting adalah Anda konsisten dalam penataan warna dan perabotan. Gunakan bentuk perabot sesederhana mungkin. Serta hindari penempatan barang yang tak perlu berdesakan di satu ruangan. Ruangan minimalis biasanya terbuka dan luas tanpa ada detail dan perabotan yang tak perlu. Jadi gunakan yang penting dan hindari menumpuk barang yang tak digunakan.

sumber: 5 May 2016

Komentar

Postingan Populer